Rabu, 02 November 2016

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Sediakan Fasilitas Ibadah di Sekolah Untuk Semua Agama



Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta (foto by jabarmerdeka.co)
IndoNewz.com – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menyatakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, siap menyediakan fasilitas ibadah yang setara bagi seluruh siswa pemeluk agama di setiap sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA dan sederajat.
Dedi mengungkapkan, meskipun di satu sekolah hanya ada satu siswa yang memeluk agama berbeda maka sekolah akan menyediakan tempat ibadah bagi dia. Misalnya, di sekolah yang mayoritas Islam terdapat satu siswa yang Katolik, maka sekolah akan menyediakan tempat ibadahnya.

Begitu pula sebaliknya, di sekolah Katolik jika ada yang beragama Islam dan Hindu hanya satu, akan tetap disediakan ruang ibadahnya. "Mengakomodir keberagaman agama di dunia pendidikan itu menjadi tanggung jawab pemerintah," jelas Dedi. "Tujuannya, supaya anak-anak sejak dini belajar melakukan toleransi yang damai dan indah."

Gagasan memberikan ruang yang sama kepada seluruh pemeluk agama dalam mendapatkan hak dasarnya di dunia pendidikan itu, tiada lain sebagai kelanjutan dari implementasi pendidikan berkarakter yang diberlakukannya sejak tahun 2008 lalu. Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga akan menyediakan guru buat semua pemeluk agama untuk membimbing para siswa dalam mengkaji kitab suci agama masing-masing.

Source : tempo.co

Tag : pemerintah kabupaten purwakarta, fasilitas agama di sekolah, pemerataan fasilitas agama untuk siswa

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019