Senin, 28 November 2016

Pak Raden Jadi Doodle Google Hari Ini



Google pasang doodle Pak Raden hari ini (Gambar by viva.co.id)
IndoNewz.com – Ada yang menarik saat pengguna internet membuka google hari ini. Pihak Google memasang Doodle tokoh seniman Indonesia yang lekat dengan anak-anak, yaitu Drs. Suyadi alias Pak Raden.
Alasan Google memasang Doodle Pak Raden hari ini untuk memperingati hari kelahiran pencipta si Unyil. Dalam keterangannya, Google menulis ucapan terima kasih karena telah menciptakan suka cita dan memicu keingintahuan pada anak-anak dan orang dewasa.

Karir Pak Raden dimulai pada tahun 1950-an, yaitu pada 1952, saat dia menciptakan buku pertamanya saat berada di bangku kuliah dan buku terakhirnya yaitu, Petruk Jadi Raja, yang diterbitkan pada 2008 saat usianya genap 76 tahun.

Suyadi menciptakan Si Unyil agar terdapat acara mendidik untuk anak-anak Indonesia pada tahun 1980-an. Pertunjukan Unyil itu mulai mengudara pada stasiun televisi nasional, TVRI setiap hari Minggu pada tahun1981-1993. 

Pak Raden lahir di Puger, Jember, Jawa Timur pada tanggal 28 November 1932. Karena sakit radang paru-paru yang di deritanya, Pak Raden meninggal dunia pada tanggal 30 Oktober 2015 di RS Pelni Petamburan, Jakarta Pusat pada Jumat malam pukul 22.05. Jenazahnya di makamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan (31/10/2015) lalu.

Source :viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi