Jumat, 20 Januari 2017

Kebakaran di Pasar Senen Sudah Padam, Proses Pendinginan Sedang Berlangsung

Api di Pasar Senen berhasil dipadamkan (Foto by rappler.com)
IndoNewz.com - Kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Januari 2017 kemarin, sudah berhasil dipadamkan. Lebih dari 50 unit mobil petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Selama kurang lebih 30 jam, api berhasil dipadamkan.

Situasi Pasar Senen saat ini sedang dilakukan pendinginan yang bertujuan untuk memastikan tidak ada lagi sumber api yang masih menyala. Pendinginan bertujuan untuk memastikan tidak ada lagi bara api yang bisa menyala kembali.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Subejo mengatakan, meski api sudah padam, namun asap masih terlihat jelas. Hal itu dikarenakan masih adanya sisa-sisa pembakaran yang sedang dikerjakan.

Subejo juga tidak memastikan sampai kapan proses pendinginan berlangsung. Semua itu tergantung dengan situasi dan kondisi yang ada di lapangan. Bisa cepat bisa juga lama karena butuh waktu untuk memastikan tidak ada lagi bara-bara api yang bisa kembali menyala dan membuat kebakaran kembali terjadi.


Sebelumnya kebakaran di Pasar Senen diduga berasal dari kios aksesoris di lantai dasar blok III, Pasar Senen pada hari Kamis, 19 Januari 2017 pukul 04.00 WIB. Diketahui terdapat 7 orang menderita luka ringan akibat kejadian itu.

Diperkirakan kerugian bisa mencapai miliaran rupiah karena terdapat 1.691 kios yang menjadi korban kebakaran. Rencananya para pedagang akan direlokasi ke Blok 5 untuk sementara waktu.

Sumber : detik.com

Tag : pasar senen, pasar senen terbakar, kebakaran di pasar senen, pasar senen kebakaran, korban kebakaran pasar senen, kerugian terbakarnya pasar senen, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019