Senin, 07 November 2016

Jelang Pilpres AS



Capres AS Trump (kiri) dan Hillary (kanan). Foto by okezone.com
IndoNewz.com – Jelang pemilihan presiden Amerika Serikat hari Rabu (9/11/2016), sejumlah hasil poling menunjukkan Hillary Clinton unggul atas lawannya Donald Trump. Meskipun unggul atas poling, tapi kedua capres saling berebut suara untuk memenangkan swing states.
Swing states merupakan negara bagian dengan jumlah dukungan yang sama kuat untuk kedua partai, baik Partai Demokrat maupun Partai Republik. Seperti dilansir AFP dan Reuters, Senin (7/11/2016), polling terbaru NBC/Wall Street Journal menunjukkan keunggulan Hillary atas Trump dengan selisih 4 persen. Polling yang dirilis Minggu (6/11) itu juga menyertakan kandidat alternatif dari Partai Libertarian Gary Johnson dan Partai Hijau Jill Stein.

Hasil poling tersebut menunjukkan sebanyak 44 persen responden mendukung Hillary dan sebanyak 40 persen responden mendukung Trump. Sedangkan Johnson memperoleh 6 persen dukungan dan Stein memperoleh 2 persen dukungan.

Pertempuran Hillary dan Trump sendiri akan berlangsung sengit di sejumlah swing states yang sulit diprediksi oleh polling. Kedua capres harus meraih 270 electoral college dari total 538 electoral college yang diperebutkan.

Source : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019