Kamis, 10 November 2016

Menebak Peluang Rio Haryanto Kembali Ke Ajang F1



Rio Haryanto, Pebalap Berbakat Indonesia (Foto by carvaganza.com)
IndoNewz.com – Piers Hunnisset selaku manajer dari pebalap Rio Haryanto mengatakan akan mengusahakan Rio untuk kembali lagi ke ajang balap F1. Rio yang pernah menjajal panasnya sirkuit F1 harus ikhlas diputus kontraknya setelah gagal melunasi pembayaran sebesar 8 juta euro kepada pihak Manor.
Peluang bagi Rio kembali lagi ke ajang F1 cukup terbuka. Namun demikian, pihaknya masih harus mengawasi situasi yang ada saat ini. Situasi yang berkembang belakangan ini, seperti Esteban Ocon yang menggantikan Rio hanya berstatus sebagai pebalap cadangan. Lalu Kevin Magnussen yang pindah dan bergabung dengan Haas musim depan. Keputusan itu diambil Kevin setelah Renault akan menggantikan dirinya sebagai pebalap utama dengan Nico Hulkenberg dari Force India.

Keputusan Kevin yang akan bergabung dengan Haas membuat satu tempat pebalap di Renault akan kosong. Banyak nama yang beredar sebagai pengisi kursi yang kosong itu. Nama-nama itu seperti Joylon Palmer tandem Kevin Magnussen, Felipe Nasr dari Sauber, pebalap Manor, yaitu Esteban Ocon dan Pascal Wehrlein, hingga Rio Haryanto.

Untuk bisa bergabung dengan Renault, pihak Rio harus membayar sebesar 15 juta euro. Harga ini lebih mahal 7 juta euro dari harga yang harus dibayar ke pihak Manor lalu. Jika gagal jadi pebalap Renault, Rio akan mencoba untuk masuk ke tim Sauber andai Felipe Nasr memutuskan untuk hengkang.

Source : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019