Senin, 21 November 2016

Samsung Masih Kuasai Pasar Ponsel Dunia



Samsung Galaxy Note 7 dan S Pen (Foto by samsung.com)
IndoNewz.com – Baru-baru ini lembaga riset pasar Gartner merilis pasar ponsel dunia kuartal ketiga tahun 2016. Laporan ini berisi mengenai jumlah penjualan unit ponsel di seluruh pasar dunia. Dalam laporan itu, Samsung menduduki posisi pertama dengan nilai penjualan ponsel sebanyak 71,7 ribu unit.
Angka penjualan Samsung ini setara dengan kepemilikan pasar ponsel sebesar 19,2 persen. Angka ini terhitung menurun jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Di posisi kedua ada Apple yang mencatat penjualan ponsel sebanyak 41 ribu unit. Angka itu setara dengan proporsi pasar ponsel sebesar 11,5 persen.

Di tempat ketiga ada perusahaan ponsel asal China, Huawei yang mencatat penjualan sebanyak 32,4 ribu unit. Angka penjualan itu setara dengan 8,7 persen. Pada posisi keempat di miliki oleh Oppo dengan angka penjualan 24,9 ribu unit. Proporsi pasar ponsel yang dimiliki Oppo setara dengan 6,7 persen.

Sedangkan pada posisi kelima ditempati oleh BBK Communication Equipment. Perusahaan ini diketahui sebagai induk usaha ponsel Vivo. BBK Communication Equipment tercatat menjual ponsel sebanyak 19,8 ribu unit dengan porsi pasar 5,3 persen.

Source : tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019