Jumat, 18 November 2016

Wisata Muslim di Prefektur Okayama Jepang



Komunitas Muslim di Prefektur Okayama Jepang (Foto by islamcenter.or.jp)
IndoNewz.com – Negara-negara dengan penduduk Muslim mayoritas merupakan pangsa pasar wisata di berbagai dunia. Perlahan negara-negara minoritas Muslim mulai memperhatikan dan memanjakan turis Muslim yang datang ke negara mereka. Makin banyak turis Muslim yang datang, semakin besar pula devisa yang akan di peroleh negara.
Sadar akan hal itu, negara Jepang juga mulai berbenah untuk menarik turis Muslim lebih banyak datang ke Negeri Sakura tersebut. Beberapa daerah atau prefektur di Jepang mulai memanjakan turis Muslim. Cara yang dilakukan adalah menyediakan fasilitas solat dan menawarkan makanan halal. Prefektur Okayama, dengan ibukotanya Okayama terus membenahi diri lebih bersahabat dengan turis Muslim.

Menurut Walikota Okayama, Masao Omori, daerahnya sedang giat mempromosikan ‘Moslem Friendly Tourism’. Hal tersebut berdasarkan kunjungan turis Indonesia ke Jepang. Tahun 2015 kemarin. Tercatat sebanyak 200 ribu turis Indonesia berkunjung ke sana. Jika dibandingkan dengan 5 tahun lalu yang hanya 62 ribu turis Indonesia yang berkunjung, maka artinya kunjungannya terus meningkat per tahun.

Oleh karena itu menggagas konsep wisata Muslim diyakini dapat terus meningkatkan kunjungan turis Indonesia. Okayama sendiri memiliki 2 restoran dengan sertifikat halal, 1 masjid dan beberapa hotel di sana dilengkap fasilitas musholla.

Sekitar 700 penduduk Okayama pun memeluk Islam. Masao menjelaskan, ada komunitas Muslim di sana sampai pemandu khusus turis Muslim. Tentu apa yang dilakukannya ini diharapkan lebih membuat turis Muslim makin nyaman.

Source : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019