Jumat, 25 November 2016

Timnas Tersingkir, Riedl Terancam Dipecat



Alfred Riedl, Pelatih Timnas Indonesia (Foto by panditfootball.com)
IndoNewz.com – Laga krusial akan dihadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala AFF 2016. Menghadapi Singapura malam nanti, Indonesia dilanda berbagai masalah setelah hanya mampu meraih 1 poin dalam dua pertandingan sebelumnya. Indonesia pun harus tertahan di dasar klasemen grup A.
Kondisi ini jelas tidak menguntungkan buat timnas. Ditambah cederanya dua pemain andalan Indonesia, Stefano Lilipaly dan Rizki Pora, membuat Alfred Riedl harus mencari pemain pengganti yang pas. Jika bermain imbang atau kalah, maka Indonesia sudah pasti tersingkir untuk ketiga kalinya secara beruntun ke semifinal gelaran Piala AFF.

Menanggapi masalah ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, ImamNahrawi. Ia mengungkapkan bahwa situasi kritis timnas saat ini tak lepas dari kemampuan pelatih Alfred Riedl dalam memahami psikologi pemainnya. Imam juga menambahkan bahwa pendekatan yang dilakukan mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri lebih efektif dari Riedl. Diskusi atau dialog dengan pemain lebih manjur ketimbang hanya memberikan materi tendang bola atau teknik.

Imam juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan prestasi timnas, pemecatan Alfred Riedl menjadi salah satu opsi yang ada. Adanya kerja sama yang baik dengan manajemen klub termasuk cara meningkatkan prestasi timnas.

Diketahui sebelumnya, bahwa Alfred Riedl tidak bisa memanggil seluruh pemain terbaik di Indonesia. Sebab, ada kesepakatan yang menyebutkan bahwa setiap klub hanya memberikan dua pemainnya ke Timnas.

Source : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019