Senin, 28 November 2016

KPU DKI Jakarta Rilis Jadwal Debat Cagub Cawagub



Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno (Foto by antaranews.com)
IndoNewz.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Sumarno menjelaskan kalau pihaknya sudah menentukan jadwal debat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Debat cagub dan cawagub akan dilaksanakan pada bulan Januari dan Pebruari 2017.
Debat cagub dan cawagub akan dilangsungkan sebanyak tiga kali, yaitu pada 13 dan 27 Januari 2017 serta 10 Februari 2017. Debat tersebut rencanya juga akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi. Sampai saat ini, KPU DKI masih melakukan kajian terhadap format yang akan digunakan dalam debat cagub dan cawagub tersebut.

Dalam merumuskan format debat tersebut, apakah ketiga calon akan tampil bersama sebanyak tiga kali atau secara bergantian, Sumarno menjelaskan kalau itu akan dibahas dalam rapat pleno. Selain rapat pleno, KPU DKI Jakarta juga akan melakukan focus group discussion (FGD) dan akan mengundang para ahli.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti oleh tiga pasang calon. Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saeful Hidayat, dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Saat ini ketiga pasangan calon sedang melakukan kampanye yang dijadwalkan pada tanggal 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

Source : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019