Sabtu, 26 November 2016

Kebakaran Landa Israel, Netizen Bersuka Cita



Kebakaran hutan di Israel (Foto by indowarta.com)
IndoNewz.com – Sosial media kembali dihebohkan dengan tanda pagar (tagar) #Israelisburning. Ini terjadi karena kebakaran hebat yang melanda hutan di Israel sejak hari Selasa (22/11/2016) hingga Kamis (24/11/2016).
Sontak peristiwa ini memicu berbagai tanggapan dari netizen. Hashtag #Israelisburning pun menjadi trending topic di Twitter. Banyak pengguna twitter yang merasakan suka cita atas kebakaran yang menimpa Israel. Mereka beranggapan itu adalah sebuah hukuman atas tindakan mereka terhadap bangsa Arab dan Palestina.

Banyak media-media mengkaitkan peristiwa kebakaran ini dengan tindakan-tindakan Israel sebelumnya. Seperti larangan masjid menggunakan pengeras suara untuk adzan. Masyarakat menyebut ini sebagai balasan untuk musuh-musuh Islam.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa upaya pembakaran hutan dan segala hasutan untuk membakar termasuk aksi teror. Siapapun pelakunya akan mendapatkan hukuman yang berat. Soal tagar #Israelisburning, Netanyahu menganggap itu adalah sebagai bentuk fanatik yang hina.

Source : tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019