Sabtu, 12 November 2016

Peringatan Hari Ayah Nasional di Indonesia



Seorang ayah bersama putrinya (Foto by hipwee.com)
IndoNewz.com – Negara-negara seperti Amerika, Australia, Kanada, Jerman dan 75 negara lainnya sudah umum untuk merayakan hari ayah atau Father’s Day. Biasanya peringatan Hari Ayah di rayakan pada hari Minggu  pekan ke-3 di bulan Juni. Hari ayah pun sudah dikenal dan di rayakan mulai awal abad ke-12.
Di Indonesia peringatan Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November memang tidak semeriah Hari Ibu. Meski begitu, masih banyak juga siswa-siswi di Indonesia yang merayakannya. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Ayah Nasional. Contoh sederhananya seperti memijat badan ayahnya, mencukur kumis atau jenggot ayahnya, membuatkan makanan atau minuman untuk ayah, dan masih banyak yang lainnya.

Makna dari peringatan Hari Ayah baik di Indonesia maupun di negara-negara lainnya adalah rasa sayang dan hormat kepada Ayah. Sosok seorang Ayah begitu vital dalam keluarga karena memiliki peran yang berat. Ayah adalah tulang punggung keluarga, sandaran ketika ada masalah, pemberi nasehat dan teladan, dan juga sebagai pelindung untuk anggota keluarga.

Source : idjoel.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019