Jumat, 11 November 2016

Obama Terima Trump di Gedung Putih



Pertemuan Trump dan Obama di Gedung Putih (Foto by tempo.co)
IndoNewz.com – Setelah Donald Trump terpilih sebagai Presiden ke 45 AS, Barrack Obama pun menghubunginya via telepon. Presiden Barrack Obama mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Donald Trump.
Meski berseberangan dengan Trump karena Obama adalah pendukung capres Hillary Clinton, Ia akan tetap menerima kedatangan Trump dengan baik di gedung putih. Usai pengumuman hasil pilpres AS, Donald Trump pun menemui Presiden Barrack Obama di gedung putih 10 November 2016 kemarin.

Ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Tapi yang menjadi inti dari pertemuan itu adalah membahas proses perpindahan kekuasaan dari Obama kepada Trump. Sebelumnya baik Obama dan Trump tidak pernah bertemu secara langsung. Jadi ini kali pertama mereka berbicara secara langsung.

Meski hasil pilpres cukup mengecewakan untuk para pendukung Hillary, namun Obama tetap meminta mereka untuk menerima hasil pemilu. Ini disampaikan guna meredam beragam aksi protes sebagian besar warga AS atas terpilihnya Trump sebagai presiden.

Source : tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019