Sabtu, 19 November 2016

Olahan Daging Kambing Favorit Saat Idul Adha



Pria sedang mengiris daging kambing (Foto harianterbit.co)
IndoNewz.com – Bila kita bicara soal kenikmatan mengkonsumsi daging kambing, ugh pasti sudah terbayang betapa nikmatnya sate kambing, gulai, tongseng dan lainnya. Biasanya momen yang paling indah untuk menikmati daging kambing adalah saat Idul Adha tiba.
Mungkin banyak yang merasa kenapa daging kambing saat Idul Adha jauh lebih enak dibandingkan hari biasa? Padahal hari biasa pun kita bisa datang ke restoran atau tempat makan yang menjual masakan daging kambing yang rasanya sudah pasti enak.

Ternyata jawaban atas pertanyaan diatas adalah daging kambing yang didapat saat Idul Adha jumlahnya banyak. Oleh karena itu, daging kambing itu dimasak menjadi berbagai macam olahan yang dari segi rasa sebenarnya biasa saja, tapi karena rasa kebersamaan itulah yang membuat rasa daging kambing itu menjadi lebih enak.

Berikut menu olahan daging kambing yang biasanya di masak pada saat Idul Adha :

Sate kambing
Bagi sebagian orang yang memiliki masalah dengan kolesterol, pasti akan menghindari untuk mengkonsumsi olahan daging kambing, termasuk dengan sate. Namun masakan yang satu ini termasuk yang paling disuka pada saat Idul Adha tiba. Dengan cara dan alat yang sederhana, sate kambing pun siap dihidangkan.

Foto by indonesian-recipe.com
Sop kambing
Sop kambing juga merupakan masakan yang sering dibuat saat Idul Adha tiba. Cara memasaknya pun tergolong mudah, sama seperti membuat menu sayur sop pada umumnya. Bedanya dengan tambahan daging kambing dan juga tulang yang sudah direbus terlebih dahulu supaya empuk, membuat menu sop kambing menjadi favorit.
Foto by resepcaramemasak.info
Gulai kambing
Menu gulai kambing termasuk menu yang disuka oleh banyak orang. Berbeda dengan sop kambing, pembuatan gulai kambing gampang-gampang susah. Itu disebabkan karena aroma brengus pada daging kambing yang sulit hilang saat dimasak. Biasanya untuk menghilangkan aroma itu bisa dengan memberi perasan jeruk nipis atau lemon. Selain itu memasak gulai kambing jauh lebih lama dibandingkan dengan sop kambing. Meskipun pembuatan gulai cukup suliy, tapi bumbu untuk membuatnya mudah didapat.

Foto by menuharian.com
Empal gepuk kambing
Ini termasuk masakan daging kambing yang cara pembuatannya bisa dilakukan siapa saja karena tidak memerlukan keahlian khusus. Selain itu masakan ini bisa tahan untuk jangka waktu yang lama. Cara membuatnya daging kambing direbus hingga empuk. Setelah itu daging diiris tipis lebar, lalu digepuk atau di penyet. Campurkan dengan bumbu yang sudah di giling sebelumnya, seperti bawang putih, garam, ketumbar. Diamkan sebentar hingga bumbu meresap lalu goreng hingga matang.

Foto by beritain.com
Kambing guling
Mungkin masakan ini tak selalu ada saat Idul Adha. Karena untuk memasak menu ini membutuhkan daging kambing yang utuh. Sedangkan daging kambing yang di dapat oleh warga biasanya sudah dalam bungkusan plastik. Walaupun begitu menu olahan kambing guling ini cukup disuka dan menjadi favorit. Terutama pada acara-acara besar, seperti pernikahan, perayaan hari besar keagamaan, kumpul keluarga besar dan lainnya.

Membuat masakan ini juga terbilang sulit, selain membutuhkan waktu yang lama, juga harus mengeluarkan uang yang besar. Namun biasanya bila ada yang menginginkan menu kambing guling ini, mereka akan memesan kepada restoran atau tempat-tempat khusus yang memang menyediakan menu olahan daging kambing, contohnya aqiqah.

Bagi warga Cirendeu, Ciputat, Pamulang, Parung, Depok, Lebak Bulus dan sekitarnya sekarang bisa menikmati menu kambing guling ini dengan cara memesan kepada yang menyediakan olahan menu ini, yaitu ISTANAAQIQAH. Dengan paket yang menarik dan harga yang bisa dijangkau membuat Istana Aqiqah dapat menjadi pilihan utama untuk yang ingin menikmati menu olahan kambing guling ini.
Foto by istanaaqiqah.com
Paket yang disediakan oleh Istana Aqiqah adalah sebagai berikut :

Paket Silver (Karkas +/- 7 Kg)
Paket ini bisa menyediakan sekitar 50 porsi olahan kambing guling dengan harga Rp 2.450.000

Paket Premium (Karkas +/- 10 Kg)
Paket ini bisa menyediakan sekitar 75 porsi olahan kambing guling dengan harga Rp 2.950.000

Varian paket bisa dalam bentuk utuh atau kemasan seset. Untuk pemesanan dapat menghubungi atau WhatsApp ke nomor 085885805035 atau bisa di buka websitenya untuk informasi lebih lanjut ke www.istanaaqiqah.com

Source : redaksi IndoNewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019