Rabu, 23 November 2016

Himbauan Ormas Islam Terkait Aksi 2 Desember Nanti



Aksi Bela Islam Jilid III 2 Desember (Gambar by suaramerdeka.com)
IndoNewz.com – Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, menjelaskan bahwa aksi 2 Desember yang bertajuk “Aksi Bela Islam III” akan dihadiri massa yang lebih besar dibandingkan dengan aksi 4 November lalu.
Aksi damai itu dilakukan dengan doa dan zikir bersama di Bundaran Hotel Indonesia hingga jalan Semanggi-Sudirman. Para peserta aksi rencananya akan melaksanakan Solat Jumat bersama di sepanjang jalan itu. Peserta aksi tak akan bergerak menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Istana Negara, ataupun Monumen Nasional. Mereka juga tidak akan melakukan orasi. Mereka hanya akan berdoa supaya Ahok bisa dipenjara sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad.

Di tempat lain, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, menyatakan kalau organisasinya tidak menyetujui demonstrasi pada 2 Desember mendatang. Ia mengatakan bahwa demonstrasi tersebut justru kontraproduktif karena dianggap mengintervensi penegak hukum agar menahan Ahok. Seharusnya penegakan hukum tidak diintervensi oleh siapa pun juga, termasuk penguasa dan massa.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini, juga mengimbau warga NU tidak berunjuk rasa atas perkara Ahok. Masyarakat diminta menghormati proses hukum yang berlangsung.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammad Zaitun Rasmin, menjelaskan bahwa pihaknya tak menganjurkan umat Islam berunjuk rasa soal perkara penistaan agama oleh Ahok.  Menurutnya MUI memang tak menganjurkan, tapi juga tak bisa melarang umat Islam untuk melakukan demonstrasi.

Source : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019