Senin, 21 November 2016

Kapolri Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Yang Beredar Saat Ini



Kapolri Tito Karnavian (Foto by poskotanews.com)
IndoNewz.comKapolri Tito Karnavian akan menindak tegas peserta aksi 2 Desember bila terbukti ada agenda lain yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan yang sah. Ia meminta kepada peserta aksi untuk tidak melakukan cara-cara yang dapat merugikan kepentingan umum.
Bila peserta aksi melakukan blokir jalan dan hal itu termasuk agenda yang lain, seperti politik dengan tujuan menggulingkan pemerintahan yang sah, maka Ia dan jajaran kepolisian akan menindak tegas perbuatan itu.

Kapolri juga menghimbau agar peserta aksi tidak melakukan Solat Jumat di jalan protokol seperti Sudirma, Bundaran HI, dan Halim. Ia dengan tegas melarang itu karena tidak di bolehkan dalam undang-undang. Bila tujuannya ingin solat, itu bisa dilakukan di masjid yang tersebar di Jakarta.

Kapolri Tito juga akan melibatkan para tokoh masyarakat dan agama Islam untuk menyikapi rencana aksi yang berpotensi mengganggu kepentingan umum masyarakat. Ia juga akan mengajak Asosiasi taksi, asosiasi sopir, asosiasi Organda untuk membahas hal yang sama.

Kapolri Tito Karnavian menegaskan tidak akan gentar menghadapi segala potensi yang akan timbul. Tindakan tegas akan ditempuh jika terjadi pelanggaran undang-undang. Ia mengatakan proses hukum kepada Ahok sudah berjalan. Dan dalam waktu cepat diharapkan segera bisa masuk ke peradilan. Sehingga persoalan Ahok tidak logis jika masih dipakai untuk isu aksi demo 2 Desember.

Bagi Kapolri, masalah hukum yang dihadapi Ahok sudah selesai ketika proses hukum berjalan. Masyarakat diimbau untuk tidak terhasut.

Source : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019