Jumat, 25 November 2016

Minum Air Putih Bantu Turunkan Berat Badan



Konsumsi air putih di pagi hari bantu turunkan berat badan (Gambar by disehat.com)
IndoNewz.com – Mengkonsumsi air putih sehari-hari minimal delapan hingga sepuluh gelas sehari, banyak manfaat yang dirasakan oleh tubuh. Selain mencegah dehidrasi, mengkonsumsi air putih di pagi hari, ternyata dapat membantu untuk menurunkan berat badan.
Dilansir dari mirror.co.uk, Rania Batayneh seorang ahli gizi menjelaskan minum segelas air putih setelah bangun tidur dapat memulai proses metabolisme tubuh. Hal ini penting untuk pembakaran kalori sehingga membantu penurunan berat badan.

Minum air putih dapat membantu penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh. Oleh karenanya, seseorang yang cukup minum air putih tidak akan merasa kelaparan berlebihan dan mencegah keinginan untuk mengonsumsi camilan.

Air merupakan asupan terbaik di pagi hari saat kondisi perut sedang kosong. Air juga dapat menjaga keseimbangan pada tubuh. Dengan cukup minum air putih sepanjang hari, efektif juga untuk mengusir lelah dan meningkatkan konsentrasi.

Jadi, untuk menurunkan berat badan, jangan sekali-kali mengurangi konsumsi air putih.  Cara yang alami adalah menghentikan kebiasaan minum minuman manis dan makanan tinggi lemak dalam jumlah yang banyak.

Source : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019