Selasa, 22 November 2016

Suzuki Akan Melakukan Recall Terhadap GW250 'Inazuma'



Suzuki GW250 'Inazuma' (Gambar by autos.maxabout.com)
IndoNewz.com – Baru-baru ini Suzuki Amerika Serikat melakukan recall terhadap produk sepeda motornya GW250 atau yang lebih dikenal dengan 'Inazuma'. Alasan Inazuma di recall menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau lembaga keselamatan jalan raya, ditemukan masalah terkait rembesan air yang ke konektor lampu rem.
Hasil dari analisis menjelaskan, air yang merembes ke wiring harness (kumpulan kabel yang diikat), dikhawatirkan membuat soket saklar lampu rem mengalami korosi. Efek buruknya adalah lampu utama dan lampu belakang gagal menyala.

Masalah ini ditemukan pada tipe Suzuki GW250 model 2013, 2015, dan 2017. Total sepeda motor Inazuma yang di recall sampai saat ini mencapai 1.890 unit. Suzuki selaku produsen akan menghubungi satu per satu konsumen yang sepeda motornya mengalami recall.

Setelah menghubungi konsumennya, pihak dealer akan memasang peranti switch lampu rem, lalu diberi perlindungan khusus dari air. Semua perbaikan itu tak di pungut biaya sepeserpun. Suzuki akan mulai melakukan recall tanggal 23 November 2016.

Source : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019