Kamis, 17 November 2016

PBNU Himbau Tak Ada Demo Tanggal 25 November Nanti

Ketum PBNU Said Aqil Siradj (Foto by icmi.or.id)
IndoNewz.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui ketua umumnya, Said Aqil Siradj, menyatakan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi demo tanggal 25 November mendatang. Pertimbangannya adalah aksi demo hanya akan menghabiskan dana dan energi saja. Terlebih lagi jika aksi demo tersebut syarat unsur politiknya. Ia tidak ingin aksi itu ditunggangi oleh aktor-aktor yang mempunyai kepentingan politik di dalamnya.
Pada mulanya rencana  aksi demo tanggal 25 November itu sebagai langkah untuk menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas dugaan penistaan agama yang dilakukannya saat sedang kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu 27 September 2016 lalu.

Kini Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Masyarakat harus memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian yang sudah adil dan transparan dalam menegakkan kasus hukum tersebut.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Source : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019