Selasa, 22 November 2016

Setya Novanto Kembali Jadi Ketua DPR



Setya Novanto, Ketum Partai Golkar (Foto by beritagar.id)
IndoNewz.comSetya Novanto resmi kembali menjadi Ketua DPR setelah posisinya di gantikan oleh Ade Komarudin pada Januari 2016 lalu. Sebelumnya wacana untuk mengembalikan Setya Novanto ke kursi DPR bukan karena buruknya kinerja Ade Komarudin.
Menurut Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai, mengatakan bahwa pergantian ini untuk menjaga wibawa Partai Golkar. Kebetulan saat ini, Setya Novanto menjabat kembali sebagai Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

Diketahui sebelumnya Setya Novanto mundur dari jabatannya terkait kasus “Papa Minta Saham”. Sesuai dengan kesepakatan DPP Golkar, saat itu Novanto pun mundur dari Ketua DPR digantikan oleh Ade Komarudin yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di Parlemen.

Yorrys menambahkan proses yang berlangsung saat itu ada dua. Satu proses politik melalui Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dan proses hukum yang kemudian bulan Oktober keluar keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) bahwa Novanto tidak bersalah, juga dari MKD DPR.

Untuk posisi Ade Komarudin sendiri, Yorrys mengatakan akan dibicarakan dalam internal partai. Karena yang penting saat ini, ada kesepakatan untuk mengembalikan posisi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kembali seperti semula.

Source : liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019