Rabu, 29 Maret 2017

Kerja Sama Angkot dan Transjakarta Untuk Warga Ibu Kota

Kerja sama Angkot KWK dan Bus Transjakarta (Foto by tempo.co)
IndoNewz.com - Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan transportasi yang nyaman dan cepat, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah melakukan kerja sama dengan angkutan kota (angkot) milik Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

Nantinya angkot akan menjadi penghubung bagi masyarakat yang ingin bepergian menggunakan bus Transjakarta. Masyarakat juga tidak akan dikenakan biaya selama menggunakan angkot-angkot KWK tersebut pada jam-jam tertentu.

Jam-jam yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan layanan angkot gratis pada pukul 05.00 - 09.00 pagi dan pukul 16.00 - 20.00. Diluar jam tersebut, masyarakat akan dikenakan ongkos seperti biasanya. Sudah ada 10 rute yang melayani penumpang Transjakarta secara gratis, yaitu :

1. Tanjung Priok - Balakturi
2. Kelapa Gading - Terminal Rawamangun
3. Semper - Tipar Cakung
4. Pulogadung - Pejuang Jaya
5. Rawamangun - Klender
6. Terminal Cililitan - Condet
7. Cililtan - Munjul
8. Pondok Labu - Pasar Kebayoran Lama
9. Lebak Bulus - Petukangan
10. Rawa Buaya - Grogol.

Untuk bisa menggunakan layanan angkot gratis, penumpang bus Transjakarta cukup menunjukkan kartu yang diberi nama "Sahabat KWK". Rencananya kartu-kartu tersebut bisa didapatkan di halte-halte Transjakarta paling lambat tanggal 1 April 2017.

Untuk saat ini pihak Transjakarta belum bisa memutuskan harga jual kartu Sahabat KWK. Kartu ini berbeda dengan uang elektronik, jadi tidak akan ada saldo pada kartu tersebut. Bagi penumpang yang tidak menunjukkan kartu kepada sopir angkot, akan dikenakan tarif seperti biasanya.

Kesepuluh rute angkot KWK yang melayani penumpang Transjakarta secara gratis akan mulai beroperasi dalam waktu dekat, yakni pada tanggal 1 April 2017 mendatang.

Sumber : megapolitan.kompas.com

Tag : angkot kwk, bus transjakarta, integrasi angkot dengan transjakarta, kartu sahabat kwk, kerja sama angkot kwk dengan bus transjakarta, indonewz, indonewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019