Selasa, 29 November 2016

KPU DKI Jakarta Laporkan Akun @KPU_Jakarta ke Kepolisian


Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno (Foto by kompas.com)
IndoNewz.com – Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan kalau lembaga yang di pimpinnya akan melaporkan akun palsu di sosia media Twitter ke kepolisian. Akun twitter yang bernama @KPU_Jakarta diduga telah melakukan survei pemilihan gubernur dan wakil gubernur.
Menurut Sumarno, pihaknya tidak pernah melakukan survei ataupun polling melalui sosial media. Survei yang mengatasnamakan KPU DKI Jakarta di anggap tidak resmi alias palsu. Akun twitter milik KPU DKI Jakarta yang sebenarnya adalah @kpu_dki.

Untuk itu, Sumarno meminta masyarakat untuk melaporkan akun palsu yang menyebarkan isu provokasi mengenai pilkada langsung ke kantor KPU DKI Jakarta di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Akun palsu @KPU_Jakarta terbukti melanggar revisi UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Akun tersebut dengan sengaja atau tanpa hak telah memanipulasi dan menyebarkan informasi seolah-olah informasi tersebut bersumber dari pihaknya. Namun setelah dilakukan pencarian di twitter, akun @KPU_Jakarta sudah tidak aktif lagi.

Source : tajuk.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019