Selasa, 29 November 2016

Konsumsi Bright Gas di Jatimbalinus Meningkat Pesat



Bright Gas, produk baru Pertamina (Gambar by pertamina.com)
IndoNewz.com – Penggunaan LPG non subsidi atau dikenal dengan Bright Gas meningkat di sejumlah daerah di Indonesia. Daerah yang konsumsi Bright Gasnya meningkat adalah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT (Jatimbalinus).
Bright Gas merupakan produk varian LPG terbaru dari Pertamina. Kelebihan produk Bright Gas adalah produk ini memiliki keunggulan berupa fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Sedangkan untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Di sejumlah daerah tersebut sudah dilakukan deklarasi pink atau ajakan untuk tidak menggunakan gas LPG 3 kg dan beralih ke gas LPG non subsidi. Provinsi yang sudah melakukan deklarasi pink itu adalah, untuk provinsi Jawa Timur, lokasinya adalah Ngawi, Kediri, Ponorogo, Bojonegoro, Batu dan Lumajang. Sementara di provinsi Bali ada Badung dan NTB sudah dilakukan di Mataram.

Para kepala daerah yang menyatakan deklarasi pink menjelaskan bahwa masyarakat mampu, termasuk PNS, bukan termasuk dalam kategori penerima subsidi pemerintah, untuk itu sudah seharusnya tidak menggunakan LPG Subsidi ukuran 3 Kg. Dengan mengurangi penggunaan LPG 3 Kg, maka masyarakat bisa membantu negara untuk mengurangi beban subsidi. Dan anggarannya dapat digunakan untuk alokasi sektor lain seperti peningkatan pendidikan dan kesehatan.

Antusias masyarakat terhadap penggunaan Bright Gas baik yang ukuran 5,5 Kg maupun 12 Kg, sangat baik. Pada bulan Oktober 2016 tercatat sebanyak 819 MT atau naik 200 persen dibandingkan realisasi bulan Januari 2016 yang sebesar 272 MT.

Hingga saat ini jumlah outlet Bright Gas di seluruh Jatimbalinus sekitar 1.650 outlet. Rencananya akan terus  bertambah agar masyarakat semakin mudah menemui Bright Gas.

Source : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019