Jumat, 04 November 2016

Akibat Tidak Suka Mengkonsumsi Buah


Gambar by ahlinyaobatherbal.com

IndoNewzs.com – Buah merupakan salah satu makanan yang termasuk ke dalam makanan 4 sehat 5 sempurna. Mengkonsumsi buah hukumnya wajib bagi setiap orang karena buah sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia.

Buah adalah sumber makanan penting karena kaya kandungan nutrisi. Tapi sayangnya meskipun buah banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia, masih banyak orang yang tidak suka mengkonsumsi buah-buahan. Tidak sedikit juga yang hanya mengkonsumsi buah tertentu saja.

Lalu bagaimana jika seseorang tidak pernah mengkonsumsi buah? Apa efek yang ditimbulkan bagi kesehatan tubuh? Berikut efek yang pada umumnya ditimbulkan akibat tidak suka makan buah.

Daya tahan tubuh lemah
Daya tahan tubuh lemah karena tubuh kekurangan vitamin B, C, E, seng, zat besi, magnesium, dan protein. Untuk memenuhi kebutuhan itu kita perlu mengkonsumsi makanan seperti wortel, jahe, bayam, selada air, buah apel, jeruk, leci, kiwi.

Mudah stress dan depresi
Mudah stress dan depresi bisa disebabkan karena kurangnya vitamin B kompleks, vitamin c, besi, dan magnesium. Solusinya dengan mengkonsumsi buah melon, anggur, bayam.

Mudah terserang flu
Mudah terserang flu disebabkan karena kurangnya vitamin c, betakaroten, dan seng. Solusinya banyak mengkonsumsi buah jeruk, jambu biji, jambu air, pepaya.

Tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi dapat disebabkan karena kurangnya potasium, kalsium, dan magnesium dalam tubuh. Solusinya dengan mengkonsumsi buah anggur, pir, ceri.

Menderita gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan bisa disebabkan karena kurangnya asam folat, dan betakaroten. Mengatasinya bisa dengan mengkonsumsi wortel, lobak cina, seledri, buah apel, mentimun.

Gusi berdarah
Gusi berdarah dapat disebabkan karena kurangnya vitamin c, kalsium, dan magnesium. Mengatasinya bisa dengan mengkonsumsi buah apel, pir, daun bayam, wortel, seledri.

Gangguan mata
Gangguan pada mata dapat disebabkan karena kurang betakaroten. Ini bisa di hindari dengan mengkonsumsi wortel dan seledri.

Kulit keriput
Kulit keriput disebabkan karena kurang vitamin B2, C, E, silikon, silenium, dan potasium. Untuk menghindarinya dengan mengkonsumsi wortel, pir, seledri.

Artristis
Artristis disebabkan karena kurang niasin, vitamin B3, C, kalsium, selenium. Solusinya dengan mengkonsumsi wortel, selada air, jabu air, nanas, jeruk nipis.

Osteoporosis
Osteoporosis disebabkan karena kurang vitamin D. Solusinya mengkonsumsi wortel, apel, kuntum brokoli.

Mudah jerawat
Mudah berjerawat karena kurang vitamin B2, C, E, betakaroten, potasium,dan seng. Solusinya dengan mengkonsumsi wortel, lobak cina, jahe.

Kulit kusut
Kulit kusut karena kurang vitamin B2, C, E, betakaroten, dan potasium. Solusinya dengan mengkonsumsi buah anggur, strowbery, jeruk, jambu biji.

Mudah sembelit
Mudah sembelit bisa disebabkan karena gangguan pencernaan. Solusinya dengan mengkonsumsi buah sirsak, nanas, pepaya.

Kanker
Untuk menghindari penyakit kanker disarankan untuk mengkonsumsi semangka dan jahe.

Kelebihan kolesterol darah
Agar terhindar dari kelebihan kolesterol darah dianjurkan untuk mengkonsumsi buah nanas, wortel, mentimun.

Mudah sariawan
Untuk menghindari sariawan disarankan mengkonsumsi buah jeruk, melon, jeruk nipis.

Source : RSU dan Holistik Sejahtera Bhakti Salatiga

Tag : tidak makan buah, tidak suka buah, penyakit karena tidak makan buah, efek samping tidak makan buah, resiko tidak makan buah

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019