Sabtu, 05 November 2016

Tips Mengatasi Motor Sulit Dihidupkan Saat Pagi Atau Musim Hujan



Foto by mpm-motor.co.id
IndoNewz.com – Siapapun pasti pernah mengalami motornya sulit dihidupkan di pagi hari. Ini hal yang biasa mengingat suhu udara pagi hari memang lebih dingin ditambah bila musim hujan tiba.
Bila ini terjadi biasanya akan butuh waktu yang lama untuk bisa menghidupkan motor. Namun ada cara-cara yang bisa dilakukan supaya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghidupkan motor di pagi hari.

Gunakanlah engkol untuk menghidupkan mesin di pagi hari. Hindarilah penggunaan elektrik starter karena jika dilakukan terus menerus bisa membuat aki terkuras dayanya. Berikutnya adalah mengganti oli dengan kekentalan yang lebih rendah. Oli yang lebih encer bisa bersirkulasi lebih cepat saat mesin masih dalam kondisi dingin. Selanjutnya gunakanlah busi tipe panas. Busi tipe ini didesain agar menahan panas dari pembakaran bensin, sehingga mesin mencapai suhu optimal dengan waktu lebih singkat.

Cara-cara diatas terbilang efektif jika pemilik motor memang selalu mengalami kesulitan saat menyalakan motor di pagi hari atau saat musim hujan tiba.

Source : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019