Selasa, 01 November 2016

Seribu Awak Mobil Tangki BBM Mogok Hari Ini



Truk Tangki BBM Pertamina (Foto by truckmagz.com)
IndoNewz.com – Ketua Komisariat Serikat dan Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) Pertamina Patra Niaga, Nuratmo memohon maaf kepada masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, dan Bogor apabila ada kekurangan stok BBM.
Rencananya hari ini, 1 November 2016, sekitar 1000 Awak Mobil Tangki (AMT) BBM akan mogok kerja. Mereka melakukan aksi mogok di embatan III atau samping PT Pertamina Patra Niaga depot Plumpang, Jalan Yos Sudarso, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Sudah dua kali Nuratmo menjalin komunikasi dengan pihak Pertamina tanggal 26 dan 31 Oktober lalu. Namun tidak ada hasil dari pertemuan tersebut. Pihak Pertamina sendiri sudah mendatangkan pekerja baru dari berbagai daerah.

Alasan AMT mogok hari ini adalah Mereka menuntut seluruh pekerja di lingkungan Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang diangkat menjadi kayawan tetap. Mereka juga menuntut perusahaan membayar upah lembur atas kelebihan jam kerja sejak Oktober 2011 hingga September 2016.

Sekitar 1.000 AMT dari FBTPI mengklaim masih berstatus outsourcing yang dikontrak setiap tahun. Mereka juga mengklaim bekerja selama 12 jam dengan bayaran upah minimum provinsi tanpa penambahan upah lembur. Selain itu mereka mengaku tidak mendapatkan uang tunjangan migas seperti pekerja Pertamina lainnya yang mendapatkan tunjangan setiap tahun.

Source : tempo.co

Tag : amt bbm mogok ahri ini, fbtpi dan amt mogok hari ini, amt pertamina mogok kerja

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019