Jumat, 28 Oktober 2016

Twitter Tutup Aplikasi Vine

Aplikasi video pendek twitter (foto by visnetwork.co.au)
IndoNewz.com - Setelah melakukan phk ke sejumlah karyawannya, lagi-lagi Twitter akan menutup salah satu aplikasi pada layanannya. Aplikasi yang akan di tutup adalah aplikasi video pendek yang bernama Vine.
Kebijakan itu dikeluarkan pada Kamis, 27 Oktober 2016 kemarin. Seperti dikutip dari NPR, pentupan Vine akan dilaksanakan beberapa bulan lagi. Dari pernyataan resmi Vine, menyebutkan para pengguna masih akan bisa mengakses akun mereka. Mereka masih bisa mengunduh video enam detik mereka dan menjanjikan akan website online-nya.

Vine merupakan aplikasi yang mampu mendatangkan 200 juta pengunjung tiap bulannya. Pada saat pertama kali dibuka pada 2013, aplikasi ini sangat diminati oleh pengguna. Popularitas Vine tergeser setelah aplikasi video pendek baru, Snapchat, muncul. Snapchat disebut-sebut mencapai pendapatan iklan mencapai 1 miliar dollar AS.

Sebenarnya, laporan keuangan kuartal ketiga Twitter tak terlalu buruk. Mereka mencatatkan pendapatan mencapai $ 616 juta, naik 8 persen dari tahun lalu. Namun pihak Twitter mengatakan untuk tetap menjaga keuntungan, mereka harus memberhentikan sejumlah pekerjanya. Dalam surat para pemegang sahamnya, Twitter melaporkan pendapatan iklan sebesar $545 juta. 90 persennya berdasarkan dari penggunaan mobile.

Source : tempo.co

Tag : twitter tutup aplikasi vine, twitter pecat karyawannya, aplikasi vine kalah populer dari snapchat

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi