Kamis, 20 Oktober 2016

Barcelona Lumat Manchester City



Pemain Barca rayakan gol yang tercipta
IndoNewz.com – Matchday ketiga Liga Champions group C Kamis dini hari atau (20/10/2016) menghadirkan dua klub besar yakni, Barcelona vs Manchester City. Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou sekaligus menjadi ajang reunion pelatih The Citizen, Pep Guardiola dan kiper Claudio Bravo. Keduanya sempat menjadi bagian dari Barcelona sebelum memutuskan untuk pindah ke klub lain.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol dicetak oleh Superstar Barca, Lionel Messi yang mencetak Hattrick dan satu gol lainnya dicetak Neymar.

Barcelona membuka keunggulan di menit 17’ saat Messi memperdayai Bravo. Pertandingan berjalan ketat yang mengakibatkan dua pemain Barca harus ditarik keluar karena mengalamin cedera. Jordi Alba diganti Lucas Digne di menit 10 dan Gerard Pique diganti Jeremy Mathieu di menit 39.

Dalam kondisi tertinggal, Man. City harus kehilangan kiper Claudio Bravo yang mendapat kartu merah karena menepis bola tendangan Messi dari luar kotak pinalti. Unggul jumlah pemain membuat Barca lebih leluasa menguasai pertandingan. Hasilnya lagi-lagi Messi mencetak gol di menit 61’ dan 69’ yang membuat Barca unggul tiga gol.

Di menit 73, Barcelona juga dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Mathieu mendapat kartu kuning kedua. Dua kartu kuning itu didapat dalam tempo dua menit (71', 73'). Menit ke 86’ Barcelona mendapat hadiah pinalti. Sayang Neymar gagal mengkonversinya menjadi gol.

Tiga menit berselang Neymar berhasil membayar kegagalannya dengan mencetak gol di menit 89’. Hingga peluit pertandingan berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Barca menang telak 4-0 atas Man. City. Kemenangan ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen grup C dengan poin sempurna 9 dari 3 kemenangan.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Marc Andre ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Pique (Jeremy Mathieu 39'), Jordi Alba (Lucas Digne 10'), Javier Mascherano, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Gomes 80’), Ivan Rakitic, Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi
Manchester City: Claudio Bravo (Caballero 53'), Nicolas Otamendi, John Stones, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta (Clichy 57'), David Silva, Ilkay Gundogan (Aguero 79’), Fernandinho, Kevin De Bruyne, Nolito, Raheem Sterling

Source : viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019