Rabu, 19 Oktober 2016

Polisi Selidiki Sel Jessica Kumala Wongso



Foto yang diduga sel mewah Jessica K.Wongso foto by detik.com
IndoNewz.com – Beberapa hari terakhir beredar foto-foto mengenai sel mewah dari terdakwa Jessica Kumala Wongso. Polemik sel Jessica Wongso berawal saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menunjukkan foto-foto ketika Jessica menjalani pemeriksaan. Bukti-bukti itu ditunjukkan dengan maksud untuk mematahkan pledoi Jessica yang menyebut dirinya mendekam di sel yang kotor dan gelap.

Foto-foto itu menggambarkan Jessica tengah duduk di sebuah sofa dengan ada meja dan TV di dekatnya. Di foto lainnya, Jessica tampak duduk di sebuah kursi dan tengah diperiksa penyidik. Namun, foto ruang tahanan Jessica versi jaksa itu langsung dibantah kuasa hukumnya yang Otto Hasibuan. Jessica Kumala Wongso maupun kuasa hukumnya akan mematahkan tudingan jaksa itu dalam duplik yang dibacakan mereka pada hari Kamis, 20 Oktober 2016 besok.

Perdebatan mengenai sel Jessica bertambah sengit. Jaksa lalu meluruskan pihaknya tidak pernah menayangkan foto Jessica di ruang tahanan. Foto yang dipamerkan kemarin dalam sidang replik adalah foto ruang konseling Jessica.

Tentang kontroversi sengit ini, Polda Metro Jaya mengatakan Jessica mendapatkan fasilitas yang sama seperti tahanan lainnya. Sel Jessica dipastikan nyaman, bersih dan tidak ada tikus yang mengganggu. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menegaskan tidak ada fasilitas istimewa untuk terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin itu. Wakapolda mengatakan seluruh tahanan mendapat fasilitas yang sama. Ia juga menegaskan tidak ada perlakuan istimewa bagi Jessica selama di dalam tahanan. Suntana menegaskan, pihaknya memperlakukan Jessica sesuai prosedur.

Foto-foto ruang tahanan mewah Jessica Kumala Wongso diungkap jaksa saat sidang pembacaan replik. Jaksa menyebut ruang tahanan Jessica dilengkapi sofa empuk dan televisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan angkat bicara soal jaksa yang memperlihatkan foto Jessica-yang disebut sebagai sel mewah. Kapolda memgklarifikasi bahwa ruangan yang ditunjukkan oleh JPU itu bukan ruang tahanan, melainkan ruang konsul psikologi.

Source : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019