Kamis, 13 Oktober 2016

Samsung Galaxy Note 7 Tamat Sudah

Handphone Samsung Galaxy Note 7
IndoNewz.com - Masih ingatkah dengan kasus baterai Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar? Banyak video yang mempublikasikan baterai handphone mereka terbakar sendiri. Ini salah satu video yang menunjukkan terbakarnya baterai Samsung Galaxy Note 7.
https://www.youtube.com/watch?v=95SP3y5PLyI

Akibat kejadian yang viral di berbagai dunia, para pengguna melakukan protes kepada pihak Samsung. Karena banyaknya laporan mengenai kondisi baterai Samsung galaxy Note 7 yang mudah terbakar, akhirnya pihak Samsung melakukan “recall” atau penarikan terhadap produk Galaxy Note 7. Kerugian yang dialami oleh Samsung diperkirakan tembus mencapai 1 miliar dollar AS atau sekitar 13 triliun rupiah.

Pihak Samsung pun masih enggan mengatakan apa masalah yang terjadi terhadap produk mereka. Akibatnya banyak spekulasi yang beranggapan kalau yang jadi masalah adalah fitur quick charging mereka. Menurut engineer mereka, tak ada yang salah dengan baterai yang di gunakan karena sudah memenuhi syarat keamanan. Baterai yang digunakan oleh Note 7 adalah buatan sebuah perusahaan yang bernama SDI yang merupakan anak perusahaan yang langsung berada di bawah pengawasan Samsung.

Setelah melakukan penarikan atas produk mereka Galaxy Note 7 September 2016, pihak Samsung meluncurkan unit penggantinya. Tapi sayangnya unit pengganti itu pun mengalami nasib yang sama dengan produk sebelumnya, yaitu baterainya mudah terbakar. Karena gagalnya produk Galaxy Note 7 dan unit penggantinya, akhirnya secara resmi pihak Samsung memutuskan proses produksi dan penjualan Galaxy Note 7 di seluruh dunia, Selasa, 11 Oktober 2016.

Sangat disayangkan memang kalau produk tersebut harus berakhir dengan cepat. Samsung Galaxy Note 7 yang diluncurkan awal Agustus 2016, di harapkan bisa menjadi produk yang sukses di pasaran. Spesifikasi yang dimilikinya pun juga tidak main-main. Di dukung oleh Chipset Exynos 8890, RAM 4 GB, tahan terhadap hujan, dual sim card, jaringan 4G LTE. Handphone di banderol dengan harga sekitar 10,7 juta rupiah.harga yang sesuai untuk produk yang memiliki ekspektasi tinggi di pasaran.

Setelah kejadian terbakarnya produk Note 7 dan unit penggantinya, pertanyaannya adalah “masihkah konsumen setia menggunakan produk Samsung?”.

Source : Redaksi IndoNewz.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019