Selasa, 18 Oktober 2016

Google Luncurkan Ponsel Pixel dan Pixel XL



Ponsel Pixel buatan Google. foto by static6.com
IndoNewz.com – Dua pekan lalu, Google memperkenalkan dua terbaru, yaitu ponsel Pixel dan Pixel XL. Kedua varian ponsel ini bekerja dengan sistem operasi Android dan fitur Google Asisten, teknologi kecerdasan buatan milik Google yang sudah tersedia langsung dalam ponsel tanpa perlu diunduh.

Dua pekan setelah peluncuran resminya, Google Store telah kehabisan seluruh stok ponsel Pixel. Sementara ponsel Pixel XL juga telah habis seluruh stoknya. Sementara waktu persediaan ponsel Pixel dan Pixel XL masih tersedia di situs milik Verizon. Pemesanan pre-order dapat dilakukan untuk ponsel dengan warna apapun pada situs Verizon ini, dengan perkiraan waktu pengiriman barang sekitar 20 Oktober.

Ponsel Pixel dan Pixel XL pertama kali dijual dengan sistem pre-order mulai 5 Oktober 2016. Ponsel ini bisa dipesan melalui Google Store dengan harga penjualan mulai dari US$ 649 atau sekitar Rp 8,7 juta.

Ponsel Pixel dibuat dengan keunggulan pada kamera. Google menempatkan kamera utama 12,3 Megapiksel dengan klaim memiliki rating tertinggi pada test kamera DxOMark dengan nilai 89. Google mengklaim ponsel ini memiliki kecepatan pengambilan gambar paling cepat diantara ponsel lainnya.

Resolusi layar Pixel yaitu 1080 piksel. Sedangkan Pixel XL memiliki resolusi layar Quad High Definition. Kedua ponsel menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, Quad Core 2x 2.15 Gigahertz / 2x 1.6 Gigahertz.

Kedua ponsel menyediakan RAM sebesar 4 Gigabita. Dilengkapi dengan pilihan ruang penyimpanan internal 32 Gigabita atau 128 Gigabita. Perbedaan kedua pada spesifikasi dua varian ponsel ini adalah pada kapasitas baterai. Pixel memiliki baterai 2.770 mAh, sedangkan Pixel XL memiliki baterai sebesar 3.450 mAh.

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari, jack audio 3,5 milimeter untuk headphone, USB Type C dan Bluetooth 4.2. Ponsel ini juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat atau fast charging dengan kabel USB-C. Pengisian daya selama 15 menit diklaim mampu bertahan untuk pemakaian selama 7 jam. Kedua ponsel hadir dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Source : tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019