Kamis, 20 Oktober 2016

Pelaku Gas Elpiji Isi Air Berhasil Ditangkap Polisi


Terbongkar praktik kecurangan gas isi air
IndoNewz.com – Baru-baru ini masyarakat dibuat kesal dengan gas elpiji yang ternyata di campur dengan air. Hal itu membuat masyarakat merugi karena gas yang biasanya habis dalam waktu 5-7 hari, sekarang 1-2 hari sudah habis. Masyarakat menduga kalau elpiji tersebut sudah di oplos dengan air, sehingga dari segi berat tidak ada yang aneh.

Atas laporan yang terjadi di masyarakat tentang dugaan praktik kecurangan gas elpiji, polisi pun melakukan penyelidikan. Setelah ditelusuri, Polisi berhasil menangkap 24 pengoplos gas di kawasan hutan karet Cisauk, Tangerang Selatan. Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan menyatakan, pengoplos tersebut mengisi sejumlah tabung gas beragam ukuran dengan air.

Polisi mengamankan barang bukti uang Rp 18 juta, mobil Hiace, alat regulator, alat timbangan, ratusan gas elpiji 3 kg dan 12 kg serta puluhan gas ukuran 50 kg. Polisi tengah memeriksa 24 pelaku, dimana 2 diantaranya sebagai pengelola. Barang bukti juga sudah dibawa ke Mapolda.

Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro mengendus adanya aktifitas mencurigakan di sebuah kawasan hutan di Cisauk. “Kami mendapatkan info di daerah Serpong tiap hari banyak mobil bermuatan penuh LPG 3 kg yang diangkut dari Jakarta ke arah hutan perbatasan Tangerang Selatan dan Bogor," ujar dia.

Hingga pada Rabu 19 Oktober sekitar pukul 15.00 WIB, polisi sudah membuntuti lima mobil di jalan Serpong arah Jakarta. Polisi memberhentikan mobil box tersebut dan menanyai pengendaranya. "Setelah kami telusuri kemudian kami mendapatkan lokasi tempat pengoplosan di hutan karet Cisauk," tutup Hendy.

Source : liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019