Sabtu, 29 Oktober 2016

Tips Menghadapi Cucian Numpuk Saat Musim Hujan



Ilustrasi gambar by malesbanget.com
IndoNewz.com – Ketika musim hujan datang, balada dari ibu rumah tangga, yaitu cucian numpuk yang belum kering. Padahal setiap hari harus beraktifitas, suami pergi ke kantor, anak pergi ke sekolah, masa harus pakai baju yang sama untuk dua hari? Kan enggak mungkin, sudah pasti baju akan kotor dan bau.
Kalaupun ada yang setengah kering, itu juga belum tentu bisa di setrika. Yang ada baju akan bau apek saat di pakai. Setelah browsing cari solusi, akhirnya saya menemukan tips menghadapi cucian numpuk di saat musim hujan. Tips ini mudah kok untuk di coba. Simak baik-baik ya Bunda.

Mencuci dengan air bersih
Ada baiknya untuk tidak mencampur terlebih dahulu dengan detergen atau sabun cuci. Biarkan dulu rendam dengan air bersih. Jika sudah memasukkan detergen, jangan terlalu lama merendamnya. Karena bisa menyebabkan bau tak sedap karena detergen yang menempel pada pakaian.

Tambahkan pewangi dan pelembut pakaian
Berilah pewangi dan pelembut sesuai selera. Selain menambahkan keharuman pada pakaian, pelembut juga memiliki ekstrak untuk mengeringkan pakaian lebih cepat.

Penjemuran dengan diangin-anginkan
Karena kurangnya sinar matahari, sebaiknya proses penjemuran di tempat yang biasa dilalui angin. Jika memang tidak ada angin, kipas angin juga bisa menjadi pilihan.

Tidak menumpuk pakaian
Jika pakaian sudah benar-benar kering. Angin-anginkan sebentar dan jangan langsung ditumpuk begitu saja. Tumpukan pakaian dapat menyebabkan pakaian apek. Setelah itu setrika dan masukkan ke dalam lemari agar tidak terkena jamur yang bisa bikin apek pakaian.

Menyetrika pakaian
Setelah pakaian kering, sebaiknya pakaian itu disetrika. Selain biar rapi, panas dari seterika bertujuan untuk membantu proses pengeringan baju dengan sempurna.

Menggantung pakaian yang akan dipakai lagi
Ada baiknya anggota keluarga juga menhemat pakaian. Artinya, pakaian yang masih bersih bisa digunakan lagi sesuai kebutuhan. Agar tidak terlalu sering mencuci pakaian. Gantunglah pakaian yang akan dipakai lagi agar tidak bau apek.

Source : liputan6.com

Tag : cucian numpuk saat musim hujan, tips mengatasi cucian numpuk saat musim hujan, cara mengatasi cucian numpuk saat musim hujan

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019