Rabu, 26 Oktober 2016

File Jpeg Bikin iPhone Berpindah Tangan


iPhone dengan variasi warna
IndoNewz.comiPhone menjadi salah satu smartphone yang paling banyak digunakan setelah Android. Ada beberapa aplikasi 'spesial' yang hanya bisa didapatkan oleh pengguna iPhone. Setiap tahunnya, Apple mengeluarkan seri baru iPhone dan produk-produk lainnya seperti iPad. Meskipun memiliki harga yang relatif lebih mahal dari pesaingnya, produk buatan Apple tetap laku di pasaran.
Namun siapa sangka, iPhone dan produk Apple lainnya yang dimiliki penggunanya bisa dengan mudah 'berpindah tangan,' ke tangan hacker. Apple sendiri telah mengungkapkan pembaruan perangkat lunaknya, untuk menutup dan memperbaiki bug yang memungkinkan hacker mengambil alih produknya hanya dengan menampilkan gambar.

Dikenal sebagai bug CoreGraphic, kelemahan ini ditemukan oleh peneliti keamanan dari Marco Grassi. Ini memungkinkan hacker untuk membuat file jpeg, yang akan dimasukkan pada memori untuk menjalankan kode pada ponsel pengguna, dan setiap kali ditampilkan gambar tersebut maka ponsel Anda sedang diretas.

Apple membenarkan dan memperbaikinya, dengan melakukan pembaruan di iOS 10.1 untuk iPhone 5 dan dan generasi terbarunya, iPad generasi ke-4 dan kemudian dan iPod touch generasi ke-6 dan terbarunya. Apple juga merilis update untuk Apple watchOS, MacOS dan tvOS untuk mengatasi masalah yang sama.

Ahli keamanan Graham Cluley menjelaskan 'dalam bahasa sederhana,' jika Anda melihat JPEG grafis (misalnya, dengan browsing situs web atau membuka email) pada perangkat iOS, Anda bisa membiarkan kode berbahaya masuk dan mengeksekusi ponsel Anda.

Source : viva.co.id

Tag : iphone di retas, iphone berpindah tangan, iphone di hack

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019