Jumat, 21 Oktober 2016

Review Aplikasi Pelindung Mata Pada Smartphone



Terlalu lama menatap layar smartphone memiliki efek samping bagi kesehatan mata
IndoNewz.com – Kebiasaan menatap layar smartphone terlalu lama akan menimbulkan efek samping yang tentunya tidak baik untuk mata. Selain mata menjadi cepat lelah, ada indikasi mata bisa menjadi rabun jauh. Sekarang ini layar smartphone yang umum di gunakan adalah yang berlayar besar. Tanpa disadari efek cahaya yang di pancarkan dari smartphone berlayar lebar tersebut bisa melukai mata kamu.

Terlalu lama menatap layar smartphone akan membuat mata menjadi lebih sedikit untuk berkedip. Mata yang normal berkedip sebanyak 16 - 20 kali per menit. Bandingkan dengan mata yang menatap layar smartphone terlalu lama, biasanya hanya 6 – 8 kali per menit. Hal ini tentunya dapat menyebabkan mata menjadi kering dan cepat lelah.

Untuk bisa melindungi mata kita dari pancaran sinar smartphone, kita bisa menginstal aplikasi android yang di peruntukkan sebagai pelindung mata. Berikut contoh aplikasi eye protection yang bisa di coba :

Filter pelindung mata
Aplikasi ini bisa di download gratis di play store. Salah satu fitur aplikasi ini adalah ia akan menyesuaikan warna layar smartphone kamu untuk mengurangi cahaya biru. Dengan mengurangi cahaya biru, maka akan mengurangi kelelahan pada mata. Walaupun cahaya biru pada layar berkurang, tetapi hal itu tidak membuat layar smartphone mu meredup. Kalian bisa tetap beraktifitas dengan smartphone masing-masing.
Aplikasi filter pelindung mata
Eyes Protector
Aplikasi buatan Dim Softkey bisa di download gratis di play store. Aplikasi ini memiliki fitur yang baik untuk melindungi mata kalian. Ia akan secara otomatis mengurangi kecerahan layar dan menyesuaikan dengan lingkungan sekitarmu. Hal itu akan membuat kalian terhindar dari sakit mata.
Aplikasi Eyes Protector
Eye Protector Blue Light Saring
Aplikasi ini mirip secara fitur dengan filter pelindung mata. Aplikasi ini akan mengurangi cahaya biru yang akan membuat mata kalian lebih rileks dan membuat kalian lebih mudah untuk tidur. Dengan aplikasi ini, kita bisa menyesuaikan kekuatan filter dan warna pada layar smartphone kalian.
Aplikasi eye protector blue light saring
Source : redaksi IndoNewz.com

Tag : aplikasi android, aplikasi pelindung mata, aplikasi smartphone, aplikasi pelindung mata smartphone, eye protector, aplikasi pelindung mata gratis, aplikasi play store, download aplikasi pelindung mata

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019