Kamis, 20 Oktober 2016

Peran Santri Dalam Menangkal Paham Radikal Terorisme


Foto by ansornews.com

IndoNewz.com – Paham radikal terorisme merupakan hal berbahaya yang bisa mengancam kesatuan Indonesia. Penting untuk bisa mencegah paham tersebut untuk terus berkembang dan menularkan virusnya kepada generasi muda penerus bangsa. Untuk itu, pendidikan agama yang benar mutlak diperlukan untuk menangkal penyebaran paham radikal terorisme itu.

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah peran serta santri dalam meluruskan paham radikal terorisme itu. Santri yang sudah di bekali ilmu pengetahuan agama yang baik, pasti tidak akan mudah untuk terbujuk dengan paham-paham semacam itu. Untuk itu penunjukkan santri sebagai duta pencegahan paham radikal terorisme bisa di lakukan.

Santri yang dibekali ilmu agama yang baik dan benar bisa menyampaikan ajaran agama itu melalui jalan dakwah dan menyebarkan nilai-nilai ajaran Islam yang sesuai dengan ajaran Rasulullah Muhammad SAW. Dakwah bisa dilakukan oleh para santri melalui internet dan media sosial.

Perkembangan internet yang sudah mumpuni, akan semakin membuat ajaran atau paham yang menyesatkan bisa semakin berkembang. Di khawatirkan informasi-informasi yang salah akan membuat orang mengikuti sikap anarkis, teroris, dan pelecehan terhadap suatu agama.

Untuk itu, para santri yang sudah mendapatkan pendidikan yang baik selama di pesantren, bisa menjadi duta bagi bangsa Indonesia dalam memerangi paham radikal terorisme.

Source : sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019