Rabu, 26 Oktober 2016

Tidak Perlu Memanaskan Mobil Baru



Foto by mario devans blog
IndoNewz.com – Memanaskan mobil di pagi hari sebelum beraktivitas sudah menjadi kebiasaan rutin masyarakat di Indonesia. Tujuan dari memanaskan mesin mobil, dilakukan dengan harapan mengurangi kebocoran kompresi, mencegah keausan, serta membuat proses pembakaran sempurna.
Menurut Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, kebiasaan memanaskan mobil di pagi hari sudah ketinggalan jaman. Mobil keluaran terbaru sudah banyak mengusung teknologi canggih yang diklaim dapat membantu pengemudi untuk berkendara dengan lebih aman dan nyaman. Beragam fitur dan juga teknologi komputer disematkan pada mobil demi memudahkan pengemudi untuk memantau kondisi kendaraannya, sebut saja seperti mesin dengan teknologi injeksi.

Hal itu bisa terjadi karena mesin injeksi yang banyak dianut oleh mobil terbaru sudah menggunakan sistem komputerisasi, sehingga tidak perlu melakukan pemanasan, mobil akan baik-baik saja. Selain itu, oli yang banyak digunakan sudah menganut teknologi yang juga canggih, sehingga menjadikan mobil tidak perlu dipanaskan lagi.

Untuk itu, Anjar menyarankan agar pemilik mobil tidak terlalu lama memanaskan mobil. Karena, dengan sistem yang terbaru, mobil akan tetap bisa berjalan dengan normal meskipun tak dipanaskan.

Source : viva.co.id

Tag : memanaskan mobil baru, mobil injeksi, mobil teknologi komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019