Sabtu, 22 Oktober 2016

Rasakan Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan



Foto by tropicanaslim.com
IndoNewz.com – Bagi yang sedang melakukan diet, tentu sudah tidak asing lagi dengan beras merah. Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi di bandingkan dengan beras putih. Dari segi rasa, tentu masih lebih enak beras putih. Tapi dari segi manfaat, beras merah unggul atas beras putih.

Berikut manfaat beras merah bagi kesehatan tubuh :

Sumber antioksidan
Kandungan vitamin dan mineral didalamnya dapat membantu melindungi tubuh kita dari berbagai macam serangan radikal bebas. Sehingga tubuh kita akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Mengandung serat yang tinggi
Kandungan serat tersebut akan menjaga kesehatan tubuh agar tetap terjaga. Dan juga kandungan karbohidrat pada beras merah yang kompleks sebagai zat yang baik juga untuk kesehatan.

Sehat untuk pencernaan
Mengkonsumsi beras merah secara rutin akan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anda. Kandungan serat tersebut sangat baik untuk usus dan membantu melancarkan metabolisme tubuh anda.

Menurunkan berat badan
Beras merah sangat rendah kalori namun sangat tinggi serat. Kandungan alami tersebut mampu membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Dan juga kandungan karbohidrat kompleks beras merah menyuplai energi secara berkala  pada tubuh sehingga perut tidak cepat lapar.

Menjaga kesehatan tulang
Kandungan magnesium pada beras merah juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi anda. Magnesium memiliki fungsi sama dengan vitamin D dan kalsium yang dapat melindungi kesehtaan tulang dan gigi.

Mengontrol gula darah
Kandungan serat yang tinggi pada beras merah dan kalori yang rendah pada beras merah akan membantu mengontrol gula darah pada tubuh. Sehingga akan terhindar dan terbebas dari diabetes.

Menurunkan kolesterol
Kandungan serat pada beras merah juga sangat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dan minyak esensial yang terdapat dalam beras merah yang diyakini membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi. Selain menurunkan kadar kolesterol jahat, beras merah juga dapat menaikkan kadar kolesterol baik.

Mencegah penyakit jantung
Beras merah mengandung serat yang tinggi. Sehingga dapat membantu melindungi tubuh anda dari berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi nasi dari beras merah ini jantung anda akan tetap terjaga kesehatannya.

Mempertahankan sistem saraf yang sehat
Beras merah juga mengandung mangan yang dapat menghasilkan lemak dan hormon yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga sistem saraf yang sehat.

Mencegah terjadinya batu empedu
Makanan yang tinggi kandungan serat dapat membantu mencegah penyakit batu empedu. Serat sangat mudah dicerna, sehingga dapat melarutkan sisa-sisa makanan yang belum tercerna.

Dapat mencegah kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Namun anda bisa mencegahnya sejak dini dengan rutin mengkonsumsi beras merah. Kandungan selenium dan polifenol dalam beras merah telah diyakini mampu mencegah kanker usus besar. Serta kandungan antioksidan didalamnya juga dapat membantu mencegah jenis kanker lainnya.

Source : viva.co.id

Tag : manfaat beras merah, beras merah bagi kesehatan tubuh, kandungan beras merah, khasiat beras merah, beras merah untuk kesehatan tubuh

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019