Sabtu, 29 Oktober 2016

Solusi Smartphone Lupa Password


Ilustrasi gambar by tabloid88.com
IndoNewz.com – Untuk menjaga keamanan isi dari smartphone yang di gunakan, sudah umum penggunanya menerapkan password berupa angka atau pola pada smartphonenya. Kebiasaan merubah password terkadang membuat pemiliknya lupa dengan password yang digunakan. Tentunya hal ini menjadi bencana karena smartphone tidak bisa di akses sama sekali. Selain itu, teman yang meminjam smartphone berulang kali salah memasukkan password juga membuat smartphone menjadi terkunci.
Jika smartphone kamu sudah terkunci, mungkin kalian bisa melakukan cara-cara seperti berikut :

1. Langkah ini hanya bisa dilakukan bagi smartphone yang dipaksa dibuka oleh orang lain dengan beberapa kali memasukan password yang salah. Caranya adalah dengan mengklik Forgot password atau Pattern. Kemudian, masukkan username dan password akun Google Anda dan tekan Sign in. Sebelum melakukan langkah ini pastikan smartphone Anda bisa mengakses internet, baik melalui koneksi WiFi atau paket kuota data internet.

2. Apabila smartphone kamu secara kebetulan tidak dapat mengakses jaringan internet, kamu dapat melakukan panggilan telepon dari smartphone lain ke smartphone Android kamu yang bermasalah. Selanjutnya, jawablah panggilan telepon itu dan jangan sampai ditutup. Lalu tekan tombol Home dan masuk ke menu Setting. Kemudian, aktifkan internet agar dapat memasukan password email dan bisa Sign in kembali. Jika kamu ingin membuat password yang baru, bisa membuat password berupa pola kunci atau angka di menu Setting.

3. Jika kamu benar-benar lupa password akun Google, kamu bisa melakukan factory data reset melalui Android recovery. Cara ini memungkinkan kamu untuk mengakses smartphone dan memperbarui ponsel.

Pertama-tama, matikan dulu
smartphone Android kamu, kemudian tekan dan tahan tombol Volume up (untuk memperbesar suara) dan tombol Power secara bersamaan, lalu lepas setelah 3-5 detik.

Cara lainnya, kamu bisa menekan tombol Volume down (untuk memperkecil suara) dan tombol Power dengan cara yang sama atau kamu dapat menggunakan kombinasi Volume Up, Home dan Power.


Selanjutnya, masuk ke Recovery mode pilih Data/factory reset. Langkah terakhir, kamu dapat memilih Reboot system now. Cara ini akan memperbaiki masalah dan memungkinkan kamu untuk menggunakan telepon lagi.

Source : liputan6.com

Tag : lupa password smartphone, lupa pattern smartphone, trik mengatasi lupa password smartphone, trik membuka smartphone yang terkunci

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi