Senin, 24 Oktober 2016

Cara Alami Redakan Radang Tenggorokan Pada Anak



Foto by caramengobatiradangtenggorokan.com
IndoNewz.com – Sakit radang tenggorokan memang sangat mengganggu dan bisa menyerang di segala usia. Biasanya radang tenggorokan disebabkan oleh virus atau bakteri. Gejala yang ditimbulkan meliputi, tenggorokan terasa sakit saat menelan, tenggorokan terasa kering dan gatal. Gejala ini juga disertai dengan sakit kepala, badan terasa lelah dan nyeri otot.

Jika yang mengalami radang tenggorokan sudah berusia dewasa, mungkin sebagai orang tua tidak akan terlalu khawatir. Namun, bila si kecil yang menderita radang tenggorokan, apa yang harus dilakukan oleh orang tua? Terutama bagi yang baru menjadi orang tua. Biasanya mereka akan panik dan langsung membawan si kecil ke dokter.

Tapi tahukah Bunda, kalau radang tenggorokan bisa sembuh dengan sendirinya? Pada umumnya sistem kekebalan tubuh pada si kecil mampu mengatasi serangan virus dalam waktu seminggu. Namun bagi Bunda yang sudah biasa menghadapi situasi ini, biasanya mereka punya cara alami untuk meredakan radang tenggorokan.

Berkumur dengan air garam hangat dipercaya bisa melegakan radang tenggorokan. Minum banyak air putih sangat penting untuk menghindari si kecil dehidrasi. Hindari memberikan makanan dan minuman yang terlalu panas pada anak. Dianjurkan si kecil untuk banyak istirahat selama sakit.

Namun jika radang sakit tenggorokan tidak hilang dalam beberapa hari, terjadi demam, sulit bernapas, leher kaku atau bengkak segeralah bawa buah hati ke dokter anak atau instalansi gawat darurat terdekat. Agar buah hati Anda mendapatkan pengobatan lebih lanjut yang cepat dan tepat.

Source : alodokter.com

Tag : cara alami redakan radang tenggorokan, obat alami redakan radakan tenggorokan, tips alami redakan radang tenggorokan, cara atasi redakan radang tenggorokan, radang tenggorokan pada anak

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019