Senin, 31 Oktober 2016

Sejuta Manfaat Buah Kurma


Kurma dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh (foto by manfaat.co.id)
IndoNewz.comKurma buah yang identik dengan bulan Ramadhan. Bagaimana tidak, karena pada saat itulah penjualan kurma meningkat tajam. Kurma juga menjadi buah yang disunahkan oleh Rasulullah SAW, selain itu kurma juga mengandung banyak manfaat yang berguna bagi kesehatan masyarakat.
Berikut manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh manusia.

Sebagai sumber vitamin C
Buah kurma mengandung vitamin C yang mampu mengatasi berbagai gangguan seperti sariawan, gangguan pencernaan dan kesehatan kulit.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Buah kurma mengandung mineral, selenium, mangan dan magnesium yang mampu menjaga kekuatan tulang kita. Tak hanya itu saja, kandungan tersebut juga membuat tulang kita terhindar dari resiko tulang keropos.

Obat anti alergi
Buah kurma mengandung sulfur organik yang mampu mengurangi reaksi alergi yang kerap kita alami.

Mempercepat penyembuhan luka
Buah kurma mengandung vitamin K yang mampu membantu anda dalam proses pengeringan luka.

Menjaga kesehatan otak dan saraf
Buah kurma mengandung vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan konsentrasi otak kita sehingga kesehatan otak dapat dijaga.

Pencegah penyakit stroke
Buah kurma mampu menyingkirkan kolesterol jahat didalam tubuh kita. Efeknya mencegah penyakit stroke dan penyakit lainnya yang diakibatkan oleh kolesterol jahat.

Mengkonsumsi buah kurma memang banyak manfaatnya. Tapi juga harus diingat, jangan sampai kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya. Segala sesuatu yang berlebihan tidak bagus untuk diri kita. Konsumsilah secara rutin setiap hari, minimal 3x1 hari.

Source : saransehat.com

Tag : manfaat buah kurma, kandungan buah kurma, konsumsi buah kurma, khasiat buah kurma

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi