Sabtu, 22 Oktober 2016

Sayembara Tangkap Tikus Tukar Uang



Wacana sayembara tangkap tikus oleh Wagub DKI Jakarta
IndoNewz.com – Tikus merupakan salah satu hewan yang tergolong sebagai hama. Sebagai hewan pengerat, tikus identik dengan lingkungan kotor dan bisa membawa penyakit, seperti leptospirosis dan pes pada umumnya. Giginya yang kuat membuat ia bisa memakan segala makanan, tidak terkecuali barang-barang di rumah kita.

Mengingat bahayanya tikus bagi kesehatan dan populasinya yang besar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, membuat wacana sayembara “Tangkap tikus di hadiahi uang sebesar Rp 20 ribu”. Wacana ini pun mendapat respon yang beragam dari warga. Ada yang merespon negatif dan ada juga yang merespon positif wacana tersebut. Khusus para petugas kebersihan di DKI Jakarta, mereka sangat antusias sekali mengenai wacana tangkap tikus di hadiahi uang.

Menurut mereka, hal ini akan sangat menguntungkan karena bisa di jadikan tambahan untuk uang belanja di rumah. Setiap kali mereka bertugas, jumlah tikus yang ditemui sangat banyak jumlahnya, mencapai ratusan ekor dengan berbagai ukuran.

Belum adanya sosialisasi membuat wacana ini masih belum ada kejelasannya. Seperti harus diserahkan kemana tikusnya dan uangnya harus diambil dimana. Jangan sampai tikus yang sudah di tangkap menumpuk , membuat kotor, menimbulkan bau yang tidak sedap dan menjadi penyakit untuk warga.

Source : viva.co.id

Tag : tangkap tikus, wagub dki jakarta, tangkap tikus, tukar hadiah, tukar uang 20 ribu, tangkap tikus warga dki, wacana tangkap tikus, sayembara tangkap tikus

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019