Senin, 24 Oktober 2016

3 Cara Atasi Stres di Kantor



Foto by dream.co.id
IndoNewz.com – Berjam-jam duduk di meja kerja tentunya akan membuat lelah. Menurut penelitian, terlalu lama duduk di meja kerja bisa membuat kondisi fisik dan mental menurun. Hal itu disebabkan karena kurangnya waktu dan keinginan untuk menjaga kesehatan selama bekerja. Untuk mengatasi hal tersebut, lifehack.org merilis 3 cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

Jangan abaikan rasa stres yang dialami
Stres memiliki dampak yang besar untuk kesehatan fisik dan mental anda. Karena stres, bisa memicu gangguan pencernaan, hati hingga memperlambat metabolisme. Untuk mengatasi stres pada saat bekerja, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan seperti mencari sumber stres tersebut. Bila sumber stres Anda adalah deadline, maka lakukan pekerjaan secara perlahan-lahan sebelum deadline, sehingga stres dapat dihindari.

Ganti kebiasaan ngemil Anda
Secara tidak sadar, kebiasaan ngemil yang tidak teratur selama bekerja juga berkontribusi besar untuk gangguan kesehatan. Mengonsumsi cemilan langsung di meja kerja juga menyebabkan Anda jarang bergerak untuk mencari tempat yang lebih nyaman untuk menikmati makanan. Dengan membedakan waktu makan dan waktu kerja, Anda bisa membuat pikiran lebih segar dan bisa menerima tugas lainnya. Ganti juga makanan dengan yang tinggi protein sehingga bisa memberikan energi lebih ketika bekerja.

Buat olahraga sebagai prioritas
Selain membuat badan menjadi sehat, olahraga juga bisa menhilangkankan rasa stres dan pusing yang diderita selama bekerja. Usahakan Anda konsisten untuk menjaga berat badan sehingga tetap segar. Melakukan latihan di rumah 30 menit sebelum berangkat bekerja ternyata lebih efektif dibandingkan berolahraga 2 jam seminggu sekali. Olahraga yang dilakukan haruslah yang sesuai dengan kegemaran, seperti berlari, yoga, hingga menari, sehingga terasa sangat menyenangkan untuk melakukannya secara rutin.

Source : liputan6.com

Tag : cara atasi stres di kantor, olahraga di kantor, kebiasaan di kantor, capek bekerja di kantor, duduk lama di kantor

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Peduli dan Berbagi