Selasa, 25 Oktober 2016

Awas 'Vampir Listrik' di Rumah dan Kantor



Foto by berpositive.blogspot.com
IndoNewz.com – Pernah mendengar istilah ‘Vampir Listrik’ sebelumnya? Vampir listrik disini memiliki pengertian alat-alat elektronik yang masih menghisap energi walau sudah dimatikan atau standby power. Vampir listrik membuat kita boros energi, tagihan listrik menjadi mahal.

Vampir listrik bisa terjadi dimana saja, baik di rumah atau di kantor. Contoh vampir listrik di rumah seperti lampu dekat jendela yang di biarkan menyala saat siang hari, peralatan elektronik yang dibiarkan dalam posisi standby saat tidak digunakan, atau charger handphone yang tidak dicabut. Lalu penggunaan AC yang sangat dingin ke suhu 16 derajat celcius dimana normalnya adalah 24 derajat celcius.

Contoh vampir listrik di kantor adalah laptop dan komputer-komputer desktop yang dibiarkan dalam keadaan hybernate sepanjang jam kerja. Juga mesin fax dan mesin fotocopy serta printer yang terus dalam keadaan standby.

Untuk mengusir vampir energi dari rumah, caranya sederhana saja, ubah kebiasaan-kebiasaan memboroskan energi. Mari hemat energi dengan mematikan dan melepas hubungan listrik alat-alat elektronik yang tak terpakai.

Source : detik.com

Tag : vampir listrik di rumah, vampir listrik di kantor, vampir listrik bikin boros tagihan, vampir listrik sudah jadi kebiasaan

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019