Kamis, 13 Oktober 2016

Jokowi Masuk Madame Tussauds


Presiden Jokowi dengan kemeja putihnya

IndoNewz.com – Jika kita berkunjung ke museum Madame Tussauds di Inggris, kita akan menemukan berbagai macam replika dari selebritis dunia yang semuanya terbuat dari lilin. Madame Tussauds atau nama aslinya adalah Marie Tussaud yang lahir di Strasbourg, Perancis tahun 1761 dan meninggal tahun 1850. Selama hidupnya, ia adalah seniman lilin yang sangat handal. Sudah banyak tokoh-tokoh besar yang ia buat replika dari lilin.

Salah satu tokoh yang pernah dibuat oleh dirinya adalah Presiden pertama Republik Indonesia, yaitu Ir. Soekarno. Patung lilin Bung Karno terpajang di museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand. Peresmian patung lilin tersebut dilakukan pada Senin, 24 September 2012 waktu setempat.

Di tahun 2016 ini, kembali presiden Republik Indonesia dipilih untuk mengisi museum Madame Tussauds di Hongkong. Beliau adalah Ir. Joko Widodo, Presiden RI ke – 6. Manajer Umum Museum Madame Tussauds Hong Kong Jenny You, menyatakan keputusan untuk membuat patung lilin Presiden Jokowi tidak datang dari pihaknya sendiri, melainkan melalui survey yang dilakukan museum. Nama presiden Jokowi mendapat suara paling banyak dalam survey, bahkan melebihi bintang Barcelona Lionel Messi dan kandidat presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Hillary Clinton.

Figur Presiden Jokowi dikenal luas sebagai pemimpin yang ramah, peduli kepada masyarakat miskin, dan sebagai tokoh anti korupsi. Proses pembuatan patung akan memakan waktu sekitar enam bulan. Biaya pembuatan patung lilin di perkirakan 1,8 juta  dollar Hongkong atau setara 3 miliar rupiah. Patung lilin Bapak Jokowi akan dibuat di London, Inggris dan dipamerkan di Hong Kong.

Dalam patung lilinnya nanti, Presiden Joko Widodo mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Dalam sesi pemotretan, tim Madame Tussauds mengambil gambar presiden dari segala arah. Mulai dari posisi diam berdiri hingga berjalan.

Source : tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019