Kamis, 20 Oktober 2016

Cara Ampuh Hilangkan Noda Permen Karet Pada Pakaian


Foto by whstatic.com

IndoNewz.com – Apa jadinya bila sisa permen karet menempel di baju? Sudah pasti hal ini akan membuat kesal banyak orang. Banyak cara sudah dilakukan untuk menghilangkan sisa permen karet di baju, tapi belum juga berhasil. Mungkin cara di bawah ini bisa kalian coba untuk menghilangkan sisa permen karet di baju.

Simpan pakaian dalam freezer
Mungkin cara ini terdengar aneh, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Caranya adalah masukkan pakaian ke dalam kantung plastik, kalau bisa yang bening. Jangan sampai bagian yang terkena permen karet menempel dengan plastiknya. Simpan dalam freezer selama semalam. Permen karet yang membeku akan dengan mudah untuk di kupas.

Gunakan cuka
Penggunaan cuka untuk masalah pakaian sudah sering kita dengar. Untuk masalah pakaian yang terkena permen karet pun juga bisa diterapkan. Caranya adalah tuang cuka ke dalam mangkuk dan panaskan ke dalam microwave selama satu menit. Celupkan pakaian yang terkena sisa permen karet ke dalam mangkuk cuka dan biarkan selama beberapa menit. Sisa permen karet bisa di hilangkan dengan menggunakan sikat gigi.

Setrika panas
Caranya adalah taruh kertas karton di atas pakaian yang terkena sisa permen karet. Tempatkan kain di atas karton, lalu setrika. Permen karet yang meleleh akan menempel pada karton. Lakukan secara berulang sampai permen karet hilang.

Sabun cuci
Tuang sabun cuci di atas noda permen karet. Diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan sikat gigi.

Hairspray
Semprotkan hairspray pada noda permen karet. Efek dingin dari hairspray akan membuat permen karet mengeras. Kalian bisa mengupasnya dengan mudah. Lakukan berulang kali sampai permen karet terkupas semuanya.

Hairdryer
Efek panas dari hairdryer akan melelehkan permen karet dan membuat mudah dilepaskan. Gunakan sarung tangan karena lelehan permen karet bisa melukai tangan kalian.

Icepack
Bagi yang tidak ada freezer bisa gunakan icepack. Caranya adalah taruh pakaian yang terkena sisa permen karet diantara dua kantung plastik. Taruh icepack pada area yang terkena sisa permen karet. Cara ini hampir serupa dengan penggunaan freezer sebelumnya.

Itulah cara-cara yang bisa dicoba bila pakaian kesayangan terkena noda permen karet. Selamat mencoba!

Source : tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019