Selasa, 25 Oktober 2016

Stop Kebiasaan Memanaskan Air Yang Sudah Matang



Foto by solusisehatku.com
IndoNewz.com – Kebiasaan memanaskan kembali air yang sudah matang dapat memicu berbagai penyakit. Memanaskan air yang belum matang memang bagus, tapi jika air matang yang sudah dingin di panaskan, ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Berikut dampak buruknya :

Masalah pencernaan
Kandungan senyawa arsenik yang terdapat dalam air yang dipanaskan berulang kali akan memicu timbulnya masalah pada perut dan usus. Biasanya ditandai dengan sakit perut ringan yang sering tidak kita sadari.

Mengganggu syaraf
Beberapa studi menunjukkan bahwa kandungan flouride dalam air memicu beberapa permasalahan saraf. Bagi anak-anak, hal ini bahkan bisa mempengaruhi Intelligence Quotient (IQ).

Kanker
Air mengandung senyawa nitrat. Ketika dipanaskan berulang-ulang, senyawa ini bisa memicu timbulnya kanker usus, rahim, kandung kemih dan pankreas.

Jantung
Senyawa arsenik adalah zat paling beracun yang ada di air. Ketika air dipanaskan kembali, air juga bisa memicu munculnya penyakit kardiovaskuler.

Ginjal
Ginjal adalah salah satu organ vital manusia dan yang paling berisiko terkena dampak berbahaya akibat konsumsi air yang dipanaskan kembali. Ginjal adalah organ yang paling berdampak buruk jika terkena paparan senyawa arsenik.

Source : viva.co.id

Tag : kebiasaan memanaskan air matang, penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan memanaskan air yang sudah matang

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019