Jumat, 14 Oktober 2016

Menpora Ingin Kongres PSSI Berakhir Sukses


Menpora Imam Nahrawi, foto by tabloidpendidikan.com

IndoNewz.com – Pelaksanaan kongres PSSI hanya tinggal menghitung hari saja. Kongres PSS dijadwalkan akan digelar di Jakarta, 17 Oktober 2016. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Bapak Imam Nahrawi mengharapkan ada keputusan final mengenai susunan kepengurusan PSSI mendatang. Menpora berharap dengan adanya kongres PSSI ini, akan menjadi titik balik kemajuan sepak bola di Indonesia.

Menpora juga menginginkan kalau pengurus PSSI periode 2016 – 2020 diisi oleh orang-orang yang kompeten dan betul-betul mencintai sepak bola di Indonesia. Lebih lanjut, Imam Nahrawi juga menginginkan kalau kompetisi sepak bola ada di semua level, bukan hanya di kelompok professional, tapi juga di kelompok umur.

Kongres PSSI nanti mengagendakan pemilihan Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2016-2020. Ada sembilan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi PSSI 1, 17 bakal calon Waketum, dan 59 kandidat Exco.

Sembilan calon ketum PSSI yang akan maju pada Kongres Pemilihan nanti adalah Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko, Brigadir Jenderal (purn) Bernhard Limbong, Pangkrostad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Djohar Arifin, Tonny Apriliani, Eddy Rumpoko, Erwin Aksa, Sarman El Hakim, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Source : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019