Jumat, 21 Oktober 2016

Tips Perawatan Kaca Film Mobil



tukang kaca film sedang memasang kaca film mobil
IndoNewz.com – Memasang kaca film pada mobil sudah menjadi kebutuhan pemilik mobil saat ini. Maklum saja, tujuan pemasangan kaca film ini untuk mengurangi silau cahaya matahari atau lampu mobil kendaraan yang datang dari arah depan.

Harga kaca film memang relatif mahal karena biasanya memiliki kualitas kaca film yang bagus. Namun harga mahal dan kualitas bagus belum tentu bisa bertahan lama dan awet. Tidak sedikit pengendara yang acuh terhadap perawatan kaca film itu. Untuk bisa menjaga supaya kaca film tetap menjadi awet, ada tips yang harus dilakukan.

Setelah kaca film terpasang, pemilik dilarang untuk menaik turunkan kaca pintu mobil depan dan belakang. Saat kaca naik turun, bagian bawah kaca film akan rusak karena belum kering. Kalau lem belum kering, akan timbul garis pada kaca jika power window dimainkan. Dan saat kaca jendela naik-turun, karet di jendela akan menahan, efeknya akan timbul bayangan. Bila tidak hujan, waktu pengeringan biasanya tiga hari.

Selain kaca pada kedua pintu, kaca bagasi juga jadi perhatian. Terutama bagi mobil yang sudah memiliki fitur deffoger pada kaca belakang. Sebab, garis-garis emas pengantar panas ini akan merusak kaca film jika dinyalakan, terlebih jika lem pada kaca film belum kering.

Selain itu, sehabis pasang kaca film jangan sesekali membersihkan kaca bagian dalam dengan usapan yang keras dan menggunakan cairan pembersih. Kalau dilap terlalu keras dikhawatirkan bisa mengubah posisinya, apalagi kalau baru setengah kering, bahkan bisa menimbulkan garis-garis halus kalau lap yang digunakan bahannya kasar.
.
Source : viva.co.id

Tag : kaca film murah, kaca film awet, kaca film mobil, pasang kaca film mobil, membersihkan kaca film mobil, cara pasang kaca film mobil, kaca film mobil murah, kaca film mobil awet

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019