Rabu, 19 Oktober 2016

10 Pemain Juve Kalahkan Lyon


Cuadrado (kanan) usai cetak gol kemenangan Juve foto by bola.net
IndoNewz.com – Laga ketiga grup H Liga Champions, Rabu dini hari atau Selasa (18/10/2016) mempertemukan tuan rumah Olympique Lyonnais dengan juara Italia Juventus. Dalam pertandingan tersebut, tim tamu Juventus berhasil menang dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan Juve diciptakan pemain pengganti Juan Cuadrado pada menit ke-76. Cuadrado dimasukkan setelah Juve bermain dengan 10 pemain sejak Mario Lemina dikartu merahkan pada menit ke-54.

Bermain di Stadion Parc Olympique Lyonnais, tim tuan rumah begitu semangat mengincar kemenangan. Terbukti dengan Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak, langsung menunjuk titik putih setelah Leonardo Bonucci menjatuhkan Diakhaby di kotak terlarang.

Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Bola hasil tembakan Lacazette yang mengarah ke pojok kanan bawah berhasil ditepis Buffon. Kiper veteran Italia itu kembali bermain bagus saat kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-50. Buffon berhasil menangkis bola sepakan jarak dekat yang dilepaskan Nabil Fekir.

Petaka buat Juventus datang pada menit 54 saat gelandang Mario Lemina harus memperoleh kartu kuning kedua setelah melanggar Fekir. Bermain dengan 10 pemain jelas merugikan untuk Juve. Pelatih Allegri akhirnya memasukkan Cuadrado dan menarik Dybala pada menit 69.

Masuknya Cuadrado menambah daya serang Juve. Terbukti pada menit ke 76 sang pemain mencetak satu-satunya gol untuk membawa Juve meraih kemenangan. Unggul 1-0 membuat Allegri tidak ingin kehilangan 3 angka. Ia menarik Dani Alves dan menggantinya dengan Mehdi Benatia pada menit 84. Hingga akhir pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta. Juve pulang dengan 3 angka dan berada di peringkat 1 dengan 7 angka unggul selisih gol atas Sevilla yang juga meraih kemenangan atas Dinamo Zagreb dengan skor tipis 0-1.

Susunan Pemain
Olympique Lyonnais : 1-Anthony Lopes; 5-Mouctar Diakhaby, 3-Nicolas N'Koulou, 2-Mapou Yanga-Mbiwa; 15-Jeremy Morel, 8-Corentin Tolisso, 21-Maxime Gonalons, 14-Sergi Darder (Jordan Feri 64'), 20-Rafael; 18-Nabil Fekir; 10-Alexandre Lacazette (Gnaly Maxwell 72')
Pelatih : Bruno Génésio

Juventus : 1-Gianluigi Buffon, 33-Patrice Evra, 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli; 12-Alex Sandro, 5-Miralem Pjanic, 18-Mario Lemina, 6-Sami Khedira (Stefano Sturaro 75'), 23-Dani Alves (Mehdi Benatia 84'); 21- Paulo Dybala (Juan Cuadrado 69'), 9-Gonzalo Higuain
Pelatih : Massimiliano Allegri

Wasit : Szymon Marciniak (Polandia)

Source : Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019