Kamis, 20 Oktober 2016

Modus Baru Begal Motor



Masyarakat dihimbau waspada terhadap pelaku begal motor
IndoNewz.com – Masyarakat dihimbau waspada terhadap modus baru dari pelaku begal motor. Pelaku mengelabui korbannya dengan mengaku sebagai anggota tim buru sergap dan kepala kepolisian sektor.

Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur telah menangkap tiga orang sebagai pelaku. Mereka yang mengaku sebagai anggota kepolisian adalah AA, 39 tahun, R (44), dan N (32). Mereka ditangkap di Bekasi, Selasa pekan lalu. Ketiga pelaku terpaksa di tembak kakinya karena berusaha melawan dan melarikan diri.

Menurut Kepala Sub-Direktorat Pencurian Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Andi Adnan. Modus mereka adalah mengincar pengendara yang tengah sendirian di tempat sepi pada malam hari. Mereka kemudian menghentikan sepeda motor korbannya dengan mengaku sebagai anggota tim buru sergap kepolisian sektor. Tersangka mengajak korban ke kantor (polisi).

Untuk menyakinkan korbannya, komplotan begal ini berpura-pura menelepon kepala kepolisian sektor setempat dan meminta korban berbicara langsung dengannya. Padahal yang ditelepon itu komplotannya, bukan kapolsek. Setelah korbannya yakin, mereka memaksa mengendarai sepeda motor korban. Sampai tempat sepi, korban disuruh turun dan sepeda motornya dibawa kabur.

Menurut Andi, modus ini sudah terjadi di beberapa lokasi di luar Jakarta. Dalam pemeriksaan, ketiga tersangka mengaku sudah menjalankan peran mereka 15 kali di wilayah Bekasi dan Jakarta Timur. Selain menyamar sebagai kepala kepolisian sektor, pada awal tahun ini komplotan begal yang menggunakan air keras untuk melukai korbannya berhasil ditangkap polisi.

Source : tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
Kalender Meja 2019